Selasa, 12 Oktober 2010

Saturday, 2nd October 2010

"Saya mendapatkan banyak pelajaran hidup hari ini mulai dan mungkin pelajaran ini dapat sedikit demi sedikit merubah saya." =)

~Terimakasih, berkat kuasa-Mu aku selamat~

Sabtu pagi bukanlah hal yang menyenangkan bagiku. Pagi ini aku mendapat omelan terus menerus dari kedua orangtuaku. Aku berangkat sekolah dengan muka yang tidak begitu mengenakkan, mulai darinaik angkot sampai turun angkot tidak ada sedikitkpun senyum yang terlihat di ujung-ujung sudut bibirku. Dan saat menyeberang setelah turun angkot, nyawaku nyaris melayang. Sepeda motor yang melaju cukup kencang di depan sekolah nyaris menabrakku. Perut sebelah kiriku mengenai stang sepeda motor, dan untung itu tidak terlihat oleh banyak orang. Setelah kejadian itu aku terdiam sejenak di depan gerbang sekolah dan mulai jalan pelan-pelan menuju kelasku. Terimakasih, berkat kuasa-Mu aku masih bisa menghirup udara segar di dunia ini.
Pelajaran setelah kejadian ini: hati-hati dalam melakukan sesuatu, pikir baik-baik dan pertimbangkan apa yang akan kamu lakukan serta pikirkan dampaknya ;)


~Kasih Ibu~

Evaluasi jurnalistik telah dimulai. Semua anak telah menutup mata. Saat satu per satu anak ditanya tentang "apa yang motivasi kamu untuk menjalani hidup ini?". Beberapa anak sudah menjawabnya begitu juga aku. Dan saat pertanyaan dijatuhkan pada sahabatku yang duduk disebelahku, suasana langsung berbeda. Iya menjawab "Ibu saya, karena ibu saya adalah orang yang sangat kuat dan tegar". Setelah mendengar perkataan itu aku yang berada disebelahnya merasa seperti tersihir, rahangku mulai mengeras dan air mataku langsung menetes. Dan tak terasa hampir seisi kelas menangis. Aku tidak tau apa yang mereka pikirkan hingga mereka menangis. Yang jelas saat itu aku hanya berfikir "Ibu adalah orang yang melahirkanku dan membersarkanku tanpa mengharap imbalan. Ibu adalah orang yang rela bekerja membantu ayah demi kehidupan anak-anaknya." Aku sadar jika selama ini aku sering membantah perintah ibuku. Aku juga pernah membentaknya karena aku merasa lelah saat pulang sekolah sore-sore. Sedih, menyesal, itulah yang aku rasakan saat itu.
Pelajaran setelah kejadian ini: hargailah ibu yang telah melahirkan kita. Segala omelannya adalah bentuk kasih sayangnya kepada kita. ℒℴѵℯ ya mom =)

Itulah pengalaman hari Sabtu yang membuatku sedikit berubah dalam melakukan sesuatu dan menghargai jasa akan seorang ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar