Minggu, 24 April 2011

Stuck In The Moment

-part 1-

Siang itu.. Oh bukan! Masih pagi, kok. Huh, pagi menjelang siang (mungkin). Itu adalah hari pertamaku sama dia, ya! DIA? Siapa itu DIA? Sebut saja namanya Kucluk. Manusia tinggi, hitam (manis), dengan suara cukup aneh. Waktu itu kita ada di salah satu kelompok yang sama di salah satu kegiatan organisasi sekolah. Banyak yang nyebut nyebut namanya waktu kerja kelompok, sampe bosen banget ngedengerin namanya. Dalam 1 hari namanya bisa disebut lebih dari 20kali di kelompok. Huh, "Mana Kucluk? Kok nggak ikut kerja kelompok" "Kucluk itu anaknya nyebelin" "Kucluk itu males pol!" "Kucluk mana sih? Kok nggak muncul?". OKE! KUCLUK KUCLUK KUCLUK!! Waktu anak anak banyak yang nyebutin namanya, di dalem hati "KUCLUK? SAPA COBA KUCLUK? YANG MANA KUCLUK? DASAR GEMBEL SI KUCLUK".

Beberapa jam kemudian~

"Halo, mas!" terdengar suara dari seberang sana (wetseeeh). Ternyata itu suaranya si Kucluk yang 'kontroversial' itu lagi nyapa si Bayu. Dia langsung duduk di depanku, cuma ngeliat aku yang lagi bingung setengah mati ngerjain tugas buat kegiatan itu. Dibantuin kek! Eh kagak! Malah duduk, ngeliatin aku gunting gunting kertas, pandangannya lugu tanpa salah (sempat salting waktu diliatin -_-). Ini anaaaak! Gunting langsung aku banting di atas meja, ngerapihin kertas dengan super kasar dan ngeliat balik matanya si Kucluk (YEAH! SATU SAMA, BRO!) *brb makan beling*

Satu setengah jam kemudian~

Kerja kelompok selesai, si Kucluk langsung ngacir pergi. Dibantuin kek ngerapi-in kelas jupanca! Eh ini enggak malah ngacir pergi. Dalem hati "Awas sampe ntar ketemu!".

-part 2-

Siang itu abis Jumatan ternyata ada kerja kelompok lagi, tempatnya bukan di jupanca tapi di 7a soalnya kelas jupanca udah dipake sama kelompok lain. Daaaan! ADA KUCLUK! Rasanya pengen banget nyepak si Kucluk! Tapi sayangnya emosi harus ditahaaaan. Lama kelamaan Kucluk jadi akrab sama aku, sekarang sebelnya ke Kucluk rada berkurang *brb ngusep jidat*. Ternyata si Kucluk bukan anak pendiem, dia hiperaktif tingkat akut, kalo ketawa ga bisa dikontrol.
A (Aku)
K (Kucluk)

A: "Menengo, Cluk!"
K: "Iyo iyo, mbak"

Rame lagiiii

A: "CLUK!"
K: "Iya iya iya iya mbaaaak"

Selanjutnya ada anak bilang "Kucluk bedo ambek mas e, mas e lho meneng.". Dan aku penasaran, siapa emang kakaknya? "Sopo seh mas e arek iki?". Dan jawabannya "MAS *****" "Ha? Mas *****, Oh." Melongo bentar, mikir dulu, ngerjain tugas lagi dan dalem hati "Oh, Mas ******. Alumni sini ya? Oh, iya. Ha?! Mas *****! Aaaapa?! Mas *****? Kucluk adeknya Mas *****? HAAAH?!" *brb benturin pala ke tembok*

Serius! Bener bener ga percaya kalo Kucluk adeknya Mas *****. Akhirnya aku mastiin kalo dia bener adeknya Mas ***** apa bukan, ternyata bener.
Dan akhirnya kita ngomong ngomong, tapi nggak seberapa deket. Dibilang akrab enggak, dibilang nggak akrab juga enggak. Tapi deketnya bukan gara gara dia itu adeknya mas *****

-part 3-

Jumat Siang sesudah Jumatan di kelas 8e hehehe...
Waktu itu emang waktunya evaluasi. Si Bu Ketum dapet banyak banget protes, banyak banget yang ngadu masalah anak anak minggu ke4 (termasuk aku) mangkanya Bu Ketum ngadain evaluasi. Anak minggu ke3 disuruh maju ke depan dan anak non-minggu ke4 yang ngelatih upacara disuruh maju ke depan juga. Anak minggu ke4 berdiri berhadapan sama anak non-minggu ke4 tapi ikut ngelatih upacara (jadi kalo misalnya pemimpin upacara minggu ke4 nggak ngelatih, harus berhadapan dengan anak non-minggu ke4 yang ngelatih upacara). Kebetulan aku ngelatih bagian pemimpin upacara, dan taukah kalian? Pemimpin upacara minggu ke4 adalaaah KUCLUK!

Bu Ketum: "Beridiri berharapan sesuai bagiannya melatih. Tatap mata mereka biar mereka tau kesalahan mereka"

Jdeeeer! 'tatap mata mereka'. Huh hah huh hah kenapa jadi deg deg-an tatapan sama si Kucluk? Dia cuma adek kelas! Kenapa harus ditakutin? Ngapain takut? AYO! CMUNGUDH!

Aku: "Ca, Kucluk ikut ngelatih tapi cuma bentar"
Bu Ketum: "Mmm.. Ga bisa!"
Aku: "Tapi dia ikut ngelatih!"
Bu Ketum: "Tapi sebentar itu sama aja"
Aku: "Tapi kan tetep ngelatih"
Bu Ketum: "Ya sudah terserah kamu"

Terserah? Berarti aku yang menentukan, akhirnya aku diskusi sama temen sebelahku dan keputusannya Kucluk tetap dihukum. Setelah itu kegiatan 'bertatapan mata' tetap dilanjutkan. Sumpah deg deg-an tingkat akut! Aku kan kakak kelas, jadi ngapain takut ke adek kelas. Tapi deg deg-annya ga berhenti berhenti. Kesimpulannya Fitri takut sama si Kucluk. Ha? TAKUT? BUKAAAN!

-part 4-

Waktu masang nomer buat Try Out terakhir. Aku jalan ke kelas 9c buat ngliat anak anak yang masang nomer. Eh ada Kucluk, akhirnya aku jalan keluar sama Kucluk buat masang nomer di kelas lain. Di jalan aku eyel eyelan sama Kucluk. Kucluk ga mau bawa nomer, nomernya mau dikasih ke aku, dan nomer di tanganku udah kebanyakan. Akhirnya eyel eyelan sampe lama. Trus bercanda dan pengganggu setia pun datang, sebagai kakak kelas hendaknya Fitri harus mengalah yaaaa! >.< *brb makan beling*

-part 5-

Hari Selasa pas pulang sekolah, sekitar jam setengah 3. Tanggal 12 April 2011 (yeaaay! Aku masih ingat!). Semua pengurus organisasi sekolah kumpul di kelas 8e. Agendanya membahas rencana gerak jalan. Aku duduk di bangku nomer 2 dari depan. Tiba tiba dateng cowo gede tinggi item dengan rambut cepak, dan itu adalah Kucluk? Ha? Kucluk beda banget -.- Ternyata Kucluk tambah item pas abis lomba.

A: "Eeeeeh Kucluk!"
K: "Eeeeeh Mbak Fitri!"
A: "Kamu beda"
K: "Tambah ngganteng ya, Mbak"
A: "Heeeeh?".
K: "Koyok tentara Inggris, kan?"
A: "Ga onok tentara Inggris sing ireng, Kucluuuuk =.="

Abis itu semua pada ngebahas tentang gerak jalan. Habis itu aku pindah tempat duduk persis di belakang tempat duduknya Kucluk dan taukah kaliaaaan? Kalo salah satu anak yang naksir Kucluk ikutan duduk di sebelahku (YEAH MAN! GAGAL PDKT! OKE BUBAR~ *BRB MAKAN KURSI*). Akhirnya aku milih bercanda sama Bayu. Eh ga lama bercandaBayu udah pergi, abis itu bercanda lagi sama si Kucluk, walaupun waktu itu lebih banyak si Kampret (anak yang suka Kucluk) yang ngomong sama Kucluk. Calm down, Fit! Emang kalo kakak kelas harus ngalah ya ke adek kelas!!
Pulangnya, semua anak pada salaman satu sama lain. Huh, si Kampret lagi lagi ngeganggu. Oke, akhirnya aku pergi ninggalin mereka dan jalan ke arah meja guru gabung sama anak kelas 8 yang lain. Ternyata si Kucluk nyamperin buat salaman. Dan saatnya salaman sama aku, daaaan TANGANKU DIPREKES!

A: "Cluk! Loro!!"
K: "Hehehe"
Tanganku dilepas, Kucluk senyam senyum.
A: "Ayo maneh! Saiki aku sing mrekes tanganmu!"
K: "Ayo"
Salaman lagi dan aku mrekes tangannya si Kucluk
A: "Aaaaa loro!!"
K: "Hahahahaha"
A: "Awakmu kok gak loro seh?"
K: "Enggak ta mbak"
A: "Ayo gede gedean tangan!"
K: " Iki lho tanganku"
A: "Heee? Tanganku cilik =.="
K: "Moleh sek yo, mbak"
A: "Oke"

-part 6-

Paginya pas gerak jalan. Pas udah nyampe sekolah akhirnya aku ngajak si Safari ke toko deket sekolah buat beli air minum, ternyata pas keluar kelas 8e si Kucluk dateng. Kita tatapan dan Kucluk meringis, aku senyum. Akhirnya anak anak yang jaga pos pergi ke pos masing masing. MC, anak anak yg jaga bazar sama anak anak yang jaga di start tetep stay di sekolah. Pas gerak jalan mau dimulai dan ada pengumuman kalo seluruh peserta gerak jalan disuruh ngumpul di tengah lapangan, tenyata banyak yang ga mau dan protes. Kucluk dan 'atasannya' kebingungan nertibin sekitar 300an anak anak di pinggir lapangan. Akhirnya aku narik tangan Kucluk dan pergi ke kerumunan anak (serius! ini bukan cari kesempatan tapi emosi berat, awalnya mau narik tangan atasannya si Kucluk tapi yang kena tangannya si Kucluk -_-).

Pas promosi ekskul, si Kucluk tampil. Sumpah aku heboh tingkat akut. Kok iso i lho aku heboh? *brb pegang jidat*

Pas pertandingan basket kelas 8a lawan 8c. Aku nyari nyari si Kucluk, pas ketemu aku nawarin minum ke si Kucluk tapi dia ga mau (nolak rejeki! yowes tak ombeh dewe, wek!). Akhirnya setelah beberapa lama, si Kucluk duduk di sebelahku ngerebut microphone yang aku pegang. Akhirnya rebutan microphone sama si Kucluk.

-part 7-

Sabtu! 23 April 2011! Abis olahraga ada pengumuman kalo pengurus organisasinya masang nomer. Aku sama anak anak males, akhirnya aku duduk ngemper sambil masang sepatu ngeliatin anak anak. Dan akhirnya aku nglihat si Duro berdiri sebelahan di sebelah si Kucluk. Dengan cepat dan sigap aku lari (padahal waktu itu kaki sebelah kiri masih belum pake sepatu, kaos kaki pun baru setengah). Akhirnya sampe di depan kelas yang dituju, aku berdiri di antara si Duro sama Kucluk. Aku ngos ngosan dan duduk di sebelahnya si Kucluk buat masang sepatu. Kucluk ngetawain tapi aku diem. Akhirnya aku bicara sama si Kucluk dan ke kelas 7e buat masang nomer. Aku duduk sambil bercanda sama si Kucluk dan Duro pun datang. Bzzbzzbzz, akhirnya aku pindah duduk di depan kelas 9h buat masang nomer. Kucluk pun datang, aku teriak teriak dan Kucluk bilang "Harap tenang, mbak" (=.=?)
Aku pindah ke kelas 7f buat masang nomer, eh ada Kucluk. Kita ngemper di depan papan tulis dan bicara. Eh Kampret dateng -_- oke aku pindah ke kelas 9c.

To Be Continue...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar